Jumat, 27 Agustus 2010

Kumpulan Doa

PENYEMBUHAN BATIN
DALAM TIDUR
(didoakan sebelum
tidur)
Tuhan Yesus Kristus
melalui kuasa Roh
Kudus hadirlah pada
masa laluku
sementara aku tidur.
Sembuhkanlah
segala luka dalam
batinku yang pernah
kualami, luka karena
kurang kasih dari
orang tua dan
sesama, luka karena
pengkhianatan, luka
karena penolakan,
luka karena karena
pelecehan, luka
karena penghinaan.
Biarlah darahMu Kau
jadikan aku utuh
kembali. Semua
hubungan
persaudaraan yang
sudah rusak dengan
keluargaku maupun
dengan saudaraku
dan teman-teman,
sembuhkanlah ya
Tuhan Yesus. Dari
segala ketakutan,
kecemasan,
kegelisahan,
keputusasaan,
sembuhkanlah aku.
Hadirlah Engkau ya
Tuhan Yesus supaya
aku bisa
mengampuni diriku
sendiri, mengampuni
sesamaku,
mengampuni situasi
yang menyakitkan.
Bantulah aku ya
Tuhan Yesus supaya
aku dapat
mengambil akar
pahit yang ada
dalam hidupku dan
isilah hatiku dengan
kasihMu dalam
tidurku malam ini.
Terimakasih Tuhan
Yesus Kristus dan
berkatilah aku. Amin.
TUHAN MENANTI
Tuhan, aku datang
pada-Mu. Aku
tahu,Engkau
menunggu aku
datang. Engkau
gembira,Engkau
pandang aku penuh
kasih. hasrat-Mu
membebaskan aku
dari belenggu-
belenggu. Tiliklah
aku, kenalilah
pikiranku. Lihatlah,
langkah hidupku.
Tuntunlah aku
dijalan yang kekal.
Lihatlah, aku disini.
Amin.
DOA
"Mata Tuhan tertuju
kepada orang-orang
benar, dan telinga-
Nya kepada teriak
mereka minta
tolong." (Mazmur
34:16) "Apabila
orang-orang benar
itu berseru-seru,
maka Tuhan
mendengar, dan
melepaskan mereka
dari segala
kesesakannya."(ayat18)
"Dan inilah
keberanian percaya
kita kepadaNya,
yaitu bahwa Ia
mengabulkan doa
kita, jikalau kita
meminta sesuatu
kepadaNya menurut
kehendakNya. Dan
jikalau kita tahu,
bahwa Ia
mengabulkan apa
saja yang kita minta,
maka kita juga tahu,
bahwa kita telah
memperoleh segala
sesuatu yang telah
kita minta
kepadaNya." (1 Yoh
5:14-15) "? Doa
orang yang benar,
bila dengan yakin
didoakan, sangat
besar
kuasanya." (Yak
5:16) "Dan apa saja
yang kamu minta
dalam doa dengan
penuh kepercayaan,
kamu akan
menerimanya." (Mat
21:22) "? tetapi doa
orang jujur
dikenanNya." (Ams
15:8) "? tetapi doa
orang benar
didengarNya." (ayat
29) "sudah berpaling
mendengarkan doa
orang-orang yang
tulus, dan tidak
memandang hina
doa mereka." (Mzr
102:18)
DOA TOBAT
Tuhan yang maha
rahim, aku menyesal
atas dosa-dosaku.
Oleh sebab itu patut
aku Engkau hukum,
terutama sebab aku
telah menghina
Engkau yang maha
murah dan maha
baik bagiku. Aku
benci akan dosa-
dosaku dan berjanji
dengan pertolangan
rahmatMu hendak
memperbaiki
hidupku dan tidak
akan berbuat dosa
lagi. Ya Allah,
ampunilah aku orang
berdosa.
DOA IMAN
Allah, Tuhanku, aku
percaya bahwa
Engkau satu Allah
tiga diri: Bapa,
Putera, dan Roh
Kudus; bahwa Allah
Putera menjadi
manusia untuk kami
dan wafat disalib,
bahwa Engkau
membalas yang baik
dan menghukum
yang jahat. Aku
percaya akan
semuanya yang
telah Kau wahyukan
dan Kau ajarkan
dengan perantaraan
Gereja Kudus. Aku
percaya dengan
teguh akan
semuanya itu sebab
Engkaulah yang
mengatakannya,
Yang Mahatahu dan
Mahabenar. Tuhan,
tambahlah imanku.
MOHON KEHENDAK
YANG KUAT
Ya Tuhan, alangkah
senangnya kalau
boleh memiliki
kehendak yang kuat!
Aku teringat akan
orang-orang dalam
sejarah yang
memiliki kemauan
keras membaja.
Mereka terus
berusaha
membangun dunia
ini, meski
menghadapi seribu
satu kesulitan dan
tantangan yang
datang bertubi-tubi.
Terutama aku
teringat akan orang-
orang yang dengan
gagah melaksanakan
kehendakMu; akan
para pelajar yang
sunggguh-sungguh,
dan setia
menjalankan tugas-
tugasnya, karena
ingin menyenangkan
Dikau; akan para
pekerja yang
bersusah payah
sepanjang tahun,
karena menyadari
kewajibannya; akan
para martir yang
pantang menyerah
biarpun dipaksa
denagn siksaan atau
aniaya. Tuhan Yesus
Kristus, aku teringat
akan kehendakMu
sendiri yang tetap
kuat dan teguh, biar
dalam sengsara dan
penghinaan
sekalipun. Terpujilah
Engkau, ya Allahku.
Alangkah nikmatnya
dapat mengatakan:
aku mau ? Seluruh
dunia mungkin
runtuh hancur
berantakan, namun
tiada sesuatu pun
yang dapat
menggoyahkan batu
karang kehendak
yang bebas dan
pasti. Tetapi aku
juga takut kalau
berlagak terlampau
berani. Sebab hanya
yang rendah hati
berkenan kepadaMu.
Oleh karena itu, ya
Tuhan,
anugerahkanlah
kepadaku kemauan
yang kuat, dan
sekaligi sikap yang
lembut lagi kesatria.
Amin.
DOA PENGHARAPAN
Tuhan yang
mahamurah, karena
jasa Yesus Kristus,
aku mengharapkan
menerima dari-Mu:
kebahagiaan kekal
serta rahmat yang
perlu untuk
menerimanya. Aku
mengharapkan
semua itu dengan
pengharapan yang
kokoh, sebab yang
berjanji adalah
Engkau, Tuhan yang
mahakuasa,
mahamurah untukku
dan setia pada
janjiMu. Tuhan
kuatkanlah
pengharapanku.
Amin
Sumber:
SahabatKristen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar